Halaman

Sabtu, 27 November 2010

Mobil Sangar untuk Sang Presiden

Jakarta - Kehadirannya memang tidak banyak diketahui orang, namun perusahaan Kanada telah berhasil menciptakan sebuah kendaraan ultra mewah SUV berlapis baja.

Mobil ini tentunya tidak akan memenuhi syarat untuk penggunaan sehari-hari. Tapi bila untuk atlet profesional, pejabat pemerintah dan kepala perusahaan atau bahkan kepala negara, tentu bakal menjadi kendaraan yang sempurna.

Seperti dilansir Topspeed, Rabu (5/5/2010) Conquest Knight XV pertama kali diperkenalkan saat SEMA 2008 lalu, dan sejak itu, penyempurnaan dilakukan hingga sekarang telah memiliki fitur keamanan dan kenyamanan yang berlimpah.

Pada model terbarunya ini, beberapa piranti elektronik sudah mulai disematkan seperti televisi layar datar hasil modifikasi, TracVision satelit system, serta electrostatic window tinting system.

Urusan kenyamanan, ruang kabin juga dibenahi dengan pengaplikasian aluminium billet buatan tangan, stir dan shifter dari kulit, serta pembungkus jok berbahan ultra suede.

Perusahaan juga telah mengupgrade sistem keamanan terbaru dengan teknologi tingkat tinggi, serta platform pilihan untuk XV Knight, termasuk Oxygen survival kit.

Fitur keamanan lainnya seperti under vehicle magnetic attachment detection system, multiple armoring levels, under vehicle blast protection system, dan sebuah kotak hitam.

Dan ternyata masih ada paket optional lainnya yang bisa didapatkan konsumen seperti turbocharger, commercial grade multilink air ride suspension system, serta sistem rem 12 kaliper.

Dan Anda mau tau harga untuk model terbarunya ini? Conquest Knight XV dibanderol seharga US$ 489.000 atau sekitar Rp 4 miliar lebih. Cocok untuk menggantikan Mercy S 600 Guardnya yang dipakai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)?
(Sumber)

Tidak ada komentar: